Wellcome To My Blog

10 Kode Rahasia yang Seharusnya Tidak Diketahui


Toko, rumah sakit, tempat hiburan, dan tempat-tempat lain di mana masyarakat bersama-sama dalam jumlah besar, menggunakan kode rahasia untuk melewatkan informasi antara karyawan toko. Ini dimaksudkan untuk menjadi rahasia karena mereka tidak ingin alarm non-anggota staf atau seseorang alert (seperti pencuri) dengan fakta bahwa mereka telah melihat. Banyak toko kode mereka sendiri - misalnya Walmart, tetapi ada beberapa yang hampir universal dalam aplikasi. Ini adalah daftar sepuluh kode rahasia yang mungkin terbukti bermanfaat bagi Anda di masa depan, atau paling tidak menghilangkan rasa ingin tahu yang mungkin Anda miliki jika Anda mendengar mereka.

1. Code Adam


Kode Adam diciptakan oleh Walmart tetapi sekarang merupakan kdoe yang diakui secara internasional. Ini berarti "anak yang hilang". Kode ini pertama kali diciptakan pada tahun 1994 dalam memori Adam Walsh, seorang anak berusia enam tahun, yang hilang di toko Sears di Florida pada tahun 1981. Adam kemudian ditemukan terbunuh.
Orang yang membuat pengumuman akan menyatakan "kita memiliki kode Adam," diikuti dengan deskripsi tentang anak yang hilang. Begitu mendengar peringatan itu, staf keamanan akan mulai memantau pintu dan keluar lainnya. Jika anak tidak ditemukan dalam waktu 10 menit, polisi diberitahu dan menyimpan pencarian dimulai. Juga, jika anak tersebut ditemukan dalam 10 menit pertama di oleh orang yang tidak dikenal, polisi harus dipanggil dan orang yang tidak dikenal tersebut ditahan untuk penjelasan lebih lanjut. Pada tahun 2003, Kongres AS mengeluarkan undang-undang membuat "Code Adam" kode wajib di seluruh gedung perkantoran federal.


2. Walmart


Walmart mendapatkan urutan tersendiri dalam daftar ini karena mereka memiliki sejumlah besar kode toko yang spesifik. Beberapa kode mereka yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan - misalnya kode 10 atau kode 20 hanya berarti bahwa telah terjadi tumpahan air (genangan air) yang dapat mengakibatkan Anda terpeleset. Kode J 300 panggilan untuk keamanan dan Code Orange berarti telah terjadi tumpahan kimia. Code Red berarti ada kebakaran di gedung - segera keluar jika Anda mendengar hal ini. Lebih buruk lagi, Code Blue berarti ada bom di gedung. Keluar dengan cepat tetapi tidak berlari agar mereka tidak menganggap Anda yang membawa bom tersebut. Sebuah Code Green berarti ada situasi sandera dan Code White berarti ada kecelakaan.

3. Inspector Sand


Inspektur Sands (atau kadang-kadang Mr Sands), adalah kode untuk kebakaran di Britania Raya. Jelas itu tidak akan cocok untuk staf pelayanan toko untuk mengumumkan kebakaran secara umum, jadi kode ini digunakan untuk memberikan peringatan kepada staf yang tepat untuk bahaya tanpa mengganggu pelanggan.

4. Code Bravo


Kode Bravo adalah frase kode untuk sebuah peringatan keamanan umum di bandara. Tidak seperti kebanyakan kode di daftar ini, maka kode ini dimaksudkan untuk menyebabkan alarm - tetapi tidak secara langsung: ketika alarm telah tercapai, semua agen keamanan akan mulai berteriak "Kode Bravo" untuk menakut-nakuti penumpang - ini seharusnya memudahkan para agen untuk menemukan sumber masalah tanpa campur tangan dari masyarakat umum. Bagi anda yang bepergian di kapal dari waktu ke waktu, Anda mungkin ingin mengetahui bahwa Kode Bravo berarti "api" dan itu adalah peringatan yang paling serius di sebuah kapal.

5. Code Oscar 


Di kapal, sebuah oscar kode berarti seseorang telah pergi ke laut. Jika kapal harus manuver tak teratur untuk menangani situasi, juga harus mengirimkan ledakan pada sinyal sehingga kapal lain di dekatnya menyadari fakta bahwa itu adalah tentang mengubah jalurnya. Perlu dicatat bahwa kapal tidak memiliki seperangkat standar internasional sinyal PA dan mereka bisa berbeda dari satu tempat ke tempat, tapi ini adalah salah satu yang cukup umum digunakan. Oh - dan delta kode dapat berarti bahwa ada bahaya biologis - meskipun yang tahu apa yang mungkin di kapal penumpang. Dan akhirnya, Kode Alpha sering berarti "medis darurat".

6. Doctor Brown


"Dokter Brown" adalah kode yang sering digunakan di rumah sakit untuk mengingatkan staf keamanan untuk sebuah ancaman bagi personel. Jika perawat atau dokter berada dalam bahaya dari pasien non-kekerasan atau staf anggota, mereka dapat memberi pesan "Doctor Brown" ke lokasi mereka dan staf keamanan akan bergegas membantu mereka. Di beberapa rumah sakit, code silver digunakan untuk merujuk ke seseorang dengan senjata, dan code gray bisa berarti seseorang kekerasan tanpa senjata. Rumah sakit memiliki berbagai kode untuk menggambarkan segala macam situasi yang berbeda pula. Kode-kode ini terkadang berbeda antara rumah sakit yang satu dengan yang lain.


7. Code 10


Kode 10 di rumah sakit dapat merujuk pada korban massa atau ancaman serius (seperti peringatan bom), namun sebagian besar orang mengalami kode 10 akan melakukannya untuk alasan lain yang jauh lebih umum: "code 10 authorization" dibuat oleh seorang pedagang ketika ia butuh untuk memanggil sebuah perusahaan kartu kredit untuk menanyakan tentang kartu Anda. Ini berarti bahwa ia curiga terhadap Anda atau kartu Anda dan tidak ingin kau tahu itu sementara dia mendapatkan itu diperiksa. Ketika perusahaan kartu kredit mendengar bahwa mereka memiliki kode 10, maka mereka akan menanyakan serangkaian pertanyaan ya / tidak untuk pedagang untuk mencari tahu apa situasinya. Hal ini sering akan mengakibatkan pedagang menjaga kartu Anda jika mereka yakin aman untuk melakukannya. Jenis panggilan seringkali hasil dalam panggilan untuk penegakan hukum.

8. Time Check 

Time Check merupakan kode di toko-toko untuk peringatan bom. Ini peringatan untuk staf agar mengikuti prosedur bom, yang dapat baik untuk mencoba untuk menemukan paket mencurigakan apapun, atau mempersiapkan untuk segera keluar. Jika Anda mendengar memeriksa waktu di toko, itu mungkin ide yang baik untuk mulai bergerak menuju pintu keluar.

9. PROFESSIONAL CODES


Untuk mendukung komputer, berbagai kode dapat digunakan ketika merujuk pada pelanggan. Salah satu kode ini telah menjadi cukup terkenal di internet: PEBKAC (Problem Exists Between Keyboard And Chair) tetapi ada berbagai variasi lain yang kurang dikenal. Salah satunya adalah digunakan ketika melaporkan kesalahan yang telah diperbaiki: “The fault was a PICNIC” (problem in chair – not in computer : masalah di kursi - bukan di komputer), atau "ID 10 T Error" yang artinya IDIOT.

10. Ten Codes 


Ten Codes adalah daftar kode yang digunakan oleh aparat penegak hukum di Amerika Serikat. Kode awalnya dikembangkan pada tahun 1937 dan diperluas pada tahun 1974. Polisi California menggunakan berbagai kode tambahan yang mendahului kode sepuluh. Misalnya, 187 (satu delapan puluh tujuh) berarti pembunuhan. Dalam sistem kode sepuluh, sebuah 10-31 berarti bahwa kejahatan sedang berlangsung, sebuah 10-27-1 berarti pembunuhan (dari 10 biasanya tidak mengatakan ketika urutan tiga angka), dan 1-00 (sepuluh double-nol) berarti "petugas turun - semua patroli merespons.

0 komentar

Poskan Komentar