Wellcome To My Blog

Riedl: Timnas Butuh Pelatih Mental



Banyak cara diambil timnas U-23 demi mendapatkan hasil optimal. Salah satunya adalah dengan memberdayakan seorang pschology coach atau pelatih mental di dalam tim. Seperti yang diungkapkan pelatih Alfred Riedl, belum matangnya mental para pemain muda Indonesia saat ini menjadi salah satu penyebab ngebet -nya Riedl mendatangkan seorang pelatih mental.
“Mental para pemain belum matang. Kami sangat membutuhkan seseorang yang spesial dalam menangani hal tersebut,” ungkap Riedl.
Hal senada juga dilontarkan oleh asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal. “Penggunaan pelatih mental perlu kita coba. Untuk sementara kita akan mencari orang yang tepat untuk menangani timmnas U-23. Tim yang akan berlaga di arena SEA Games,” tegas Pikal.
Walaupun begitu, sejauh ini pihaknya masih mencari beberapa nama untuk mengisi posisi tersebut. “Saat ini belum ada. Tapi kami akan terus berusaha mencari orang yang tepat,” ujar Riedl.
Sementara itu, mengenai siapa yang akan digunakan, Riedl lebih memprioriataskan mental coach yang berasal dari Indonesia. Persoalan bahasa menjadi salah satu alasannya. “Yang jelas pelatih mental yang kami pilih harus orang Indonesia. Agar komunikasi dengan para pemain dapat berjalan dengan baik,” lanjut pelatih asal Austria. (Hilman)
<p>Your browser does not support iframes.</p>

0 komentar

Posting Komentar